Kajian Jum’at Malam, Ustadz AR Sugeng “Hakikat Alam Semesta adalah Keseimbangan”

Kesantrian Putri Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam mengadakan kajian di Gedung Assalaam Center. Kegiatan yang dilakukan pada Jum’at (17/09) diikuti oleh seluruh santriwati Khibar serta pembimbing. Kajian Jum’at malam ini merupakan salah satu kajian rutin yang diikuti oleh santriwati.

Secara umum kajian rutin ini di tujukan untuk membekali santriwati dalam ilmu keislaman. Ada berbagai tema yang diangkat, kali ini bertemakan Ayat ayat Langit yang di ampuh oleh Ustadz AR Sugeng Riyadi selaku Kepala Laboratorium Astronomi Assalaam dan Kepala Kesantrian, Ustadzah Yanik, S.Ag .

Kajian di buka oleh MC ustadzah Fitri Ayuningsih. Santriwati mencatat materi kajian dengan rapi dan tertib, serta mematuhi Protokol Kesehatan.

“Hakikat alam semesta adalah Keseimbangan, dan tujuan diciptakannya seluruh Alam semesta yaitu untuk mengagungkan Allah” Tegas Ustadz AR Sugeng dalam Kajian Jum’at Malam tersebut.

Dimulainya hari dalam islam ketika matahari mulai tenggelam dan adzan maghrib dikumandangkan. Untuk mengetahuinya ayat ayat langit yaitu dengan ilmu Hisab (Perhitungan), Rash ( Observasi ), Miqat (batas batas waktu), Hai’ah (Keadaan benda benda langit)