MA PPMI Assalaam Menjadi Juara Umum KSM-K 2021

Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam Sukoharjo menjadi juara umum KSM-K (Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten) 2021. Hal ini di tandai dengan penyerahan piala dan piagam kepada MA PPMI Assalaam oleh Kepala KanKemenag Sukoharjo, Drs.H.M. Mualim, M.Pd.I pada Kamis (2/9) di Kantor Kementrian Agama Sukoharjo.

Acara pemberian piala dan piagam tersebut di hadiri oleh MI, MTs dan MA seluruh Sukoharjo yang mendapatkan juara umum KSM-K 2021. Namun, dikarenakan kondisi masih pandemi penyerahan piala dan piagam di wakilkan oleh manajemen sekolah, termasuk MA PPMI Assalaam yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan, Ustadz M. Dimas Ash’ari, S. pd.

Kepala KanKemenag Sukoharjo, Drs. H. M. Mualim, M. Pd. I berharap penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi para santri untuk lebih berprestasi dan nantinya para pemenang di tingkat kabupaten dapat bersaing di tingkat provinsi serta tak lupa pembimbingan masksimal juga dilakukan oleh sekolah masing-masing.

Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam berhasil memenangkan beberapa kategori di KSM-K 2021, seperti selain unit Madrasah Aliyah, Madrasah Tsnawiyah Assalaam juga mendapatkan kemenangan dalam beberapa kategori.

Berikut Daftar Santri yang menjadi Juara Kompetisi Madrasah:

Santri Madrasah Tsanawiyah

  1. Arvin Mukhbit Furqon (IPA Terpadu Terintegrasi) Juara 1
  2. M. Faadhil Fath Aulia (Matematika Terintegrasi) Juara III

Santri Madrasah Aliyah

  1. Lanang Adhi L. : Juara 1 Fisika
  2. Bilqis Firdauzi : Juara 1 Geografi
  3. Aliya Aisyah : Juara 1 Biologi
  4. Khoirunnisa Tirta N. : Juara 1 Ekonomi
  5. Nabila Aisyah : Juara 2 Kimia
  6. Ani Anggraini : Juara Harapan 2