News

SEMBELIH 48 HEWAN KURBAN, PONDOK PESANTREN ASSALAAM BERBAGI DITENGAH PANDEMI

Assalaam Idul Adha Kurban
Assalaam Idul Adha Kurban

Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Sukoharjo, Jawa Tengah melakukan ibadah penyembelihan hewan kurban sebanyak 48 Hewan Kurban pada 1442 H, yang terdiri dari 36 Sapi dan 12 Kambing. Pembagian daging kurban dilaksanakan di 4 Wilayah Binaan, yakni wilayah Assalaam (Pabelan-Gonilan),  Tepus (Gunung Kidul), Sinongko (Karanganyar) dan Pacitan.

Suasana Idhul Adha 1442 H sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya pelaksanaan PPKM dan himbauan Kementrian Agama menjadi salah satu acuan pelaksanaan pemotongan hingga distribusi daging kurban. Namun, hal tersebut menjadikan motivasi Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam terus ingin berbagi dan membantu kepada mereka yang berhak. Seperti masyarakat Tepus, Gunung Kidul, yang sebagian penghasilan mereka dari berjualan di daerah wisata yang turut terdampak adanya pandemi Covid-19.

“Kami ingin merangkul mereka, membantu mereka agar mereka memiliki kesempatan lebih baik. Bukan hanya tahun ini saja Assalaam membagikan Kurban, kami juga melaksanakan pengajian bulanan, serta santri kami juga biasa melaksanakan bakti sosial pada wilayah-wilayah kami. Hanya saja saat ini kondisi pandemi yang tidak memungkinkan santri untuk kesana” Jelas Devi Hidayah Fajar, M.E.Syar selaku Kepala Humas PPMI Assalaam

Sementara itu, pada tahun ajaran 2021/2022 ini Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam juga mengembangkan pendidikan di daerah Tepus, Gunung Kidul dengan membuka SMP TQS (Tahfidul Qur’an dan Sains) dan bagi santri (putra) yang diterima pada tahun ajaran ini akan mendapatkan beasiswa penuh sampai lulus. “Saat ini sudah ada 30 Santri yang terdaftar dan akan mendapatkan beasiswa penuh sampai lulus, mereka tentu sudah lolos seleksi seperti sudah memiliki hafalan serta prestasi lainnya” Imbuh Devi Hidayah Fajar, M.E.Syar.