Lakukan Pelatihan, Guru SMA Assalaam Siap Gunakan Teknologi Aplikasi Penilaian

Pondok Pesantren Modern Islam Assalam telah berkomitmen mendidik santri yang seimbang baik secara spiritual, intelektual, moral dan keterampilan. Untuk itu, beradaptasi dengan perkembangan zaman merupakan kewajiban, termasuk dalam sistem pembelajaran. Selain proses belajar mengajar, penggunaan teknologi juga akan dilakukan dalam proses penilaian. Hal ini tercermin dalam pelatihan pemanfataan aplikasi penilain yang dilakuan oleh guru-guru SMA Assalaam pada Sabtu (5/6).

Lakukan Pelatihan, Guru SMA Assalaam Siap  Gunakan Teknologi Aplikasi Penilaian
Lakukan Pelatihan, Guru SMA Assalaam Siap Gunakan Teknologi Aplikasi Penilaian

“Guru harus menyandingkan teknologi untuk kegiatan belajar mengajar, apalagi dengan adanya pandemic covid 19 ini” Tegas Ustadz Aris Setyadi S.Kom selaku pembicara.

Untuk meningkatkan kompetensi guru menggunakan aplikasi penilaian, maka SMA Assalaam mengadakan Pelatihan untuk mendukung Evaluasi kegiatan belajar mengajar, dalam pelatihan ini target pelatihan guru dapat membuat perangkat penilian sampai dengan kartu soal. Pelatihan dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Acara di buka oleh kepala sekolah SMA Assalaam Drs. Djoko Pramono di Meeting Room Assalaam Lt II. Ustadz Djoko Pramono juga mengharapkan, pelatihan ini mampu mengupgrade kompetensi guru SMA Assalaam sehingga lebih mudah dalam melakukan evaluasi penialaian pada siswa.