Santri Kelas 9 MTs Pesantren Assalaam Jalani Ujian Lisan

MTs Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam menyelenggarankan Ujian Lisan pada 17 hingga 26 Februari 2021. Ujian lisan di ikuti oleh santri kelas IX (Sembilan). Bertempat di Masjid Jami’ Assalaam dan Aula Putri, Santri fokus menjalani ujian lisan. Terdapat beberbagai mata pelajaran yang di ujikan diantaranya Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Fiqih, Al Quran, IPA, dan lain lain.

Santri MTs Kelas 9 Pesantren Assalaam Jalani Ujian Lisan
Ujian Lisan Santri Kelas IX MTs Assalaam

Ujian lisan di selenggarakan untuk menguji kemampuan santri dalam berbagai bidang / mata pelajaran dengan di ujikan langsung atau dihadapkan penguji. Dalam pelaksanaannya ujian lisan ini dibagi menjadi beberapa kelompok santri dan setiap harinya harus melaksanakan ujian dengan mata pelajaran serta penguji yang berbeda. Ujian lisan merupakan pembuktian tentang kemampuan santri saat harus ujian secara langsung yang selain dituntut untuk memahami materi juga kesiapan mental menjawab pertanyaan di hadapan penguji.

Santri MTs Kelas 9 Pesantren Assalaam Jalani Ujian Lisan
Ujian Lisan Santri Kelas IX MTs Assalaam

“Santri diharapkan mampu serta menguasai materi pembelajaran yang diujikan serta cakap dalam menjawab pertanyaan dari penguji sebagai rangkaian ujian akhir di kelas IX. Santri diharapkan mampu serta menguasai materi pembelajaran yang diujikan serta cakap dalam menjawab pertanyaan dari penguji sebagai rangkaian ujian akhir di kelas IX” Jelas Ustadzah Sekti

Santri MTs Kelas 9 Pesantren Assalaam Jalani Ujian Lisan
Ujian Lisan Santri Kelas IX MTs Assalaam

Ujian lisan merupakan rangkaian dari beberapa agenda kelas IX yang memasuki tahap akhir di semester yang ke-dua setelah sebelumnya melaksanakan ujian praktik. Karena tahun ini UAMBN dan UN ditiadakan maka santri kelas IX hanya mengikuti ujian lisan, penialaian akhir tahun dan ujian madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *