Pondok Pesantren Assalaam Asah Kemampuan Bahasa Asing Santri Lewat Festival Bahasa

Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam menyelenggarakan festival bahasa pada 12 hingga 15 februari 2021. Festival bahasa kali ini bertemakan “Your Language Shows Who You Are”. Diikuti oleh Santriwan kelas VIII (delapan) – IX (sembilan) MTs, festival bahasa ditutup dengan pembagian hadiah kepada para juara.

festival bahasa pondok pesantren

Festival Bahasa dalam pondok pesantren Assalaam ditujukan untuk memberikan kesempatan santri agar berkompetisi dan mengasah kemampuan berbahasa lewat berbagai lomba. Adapun lomba yang diadakan, diantaranya Speech Contest, Story Telling arab/Inggris, Muhadhoroh, Puisi arab/Inggris, Poster, Video, Mister Language, LCC.

“semoga santri mampu mengaplikasikan kemampuan berbahasa asing dalam kehidupan sehari-hari khususnya di lingkungan pondok” Harapan Ustadz Sholeh Pranoto, S.Si ditemui di Gedung Assalaam Center saat penutupan Festival Bahasa.

Pondok Pesantren Modern Assalaam memiliki program pengembangan bahasa asing, dimana santri diajarkan dan dibiasakan menggunakan bahasa asing (bahasa arab dan bahasa inggris). Selain Festival Bahasa, ada pula program lainnya yang mendorong santri untuk menggunakan bahasa asing seperti muhadhoroh, muhadassah, area bahasa, dan lain lain.