XII SMA PRAKTIKUM KIMIA

Kegiatan praktikum di masa pandemi seperti ini sangat minim, namun di SMA Assalaam ujian Praktikum masih bisa di selenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Jum,at, 12/02/2021 merupakan hari terakhir SMA ujian praktikum kimia, ujian praktikum tahun ini sangat simpel yaitu Larutan Elektrolit. Terbatasnya waktu karena pandemi inilah yang membuat praktikum tahun ini sangat sederhana terbatas waktu karena harus mematuhi protokol kesehatan.

Larutan elektrolit adalah larutan yang dapat menghantarkan arus listrik, memberikan gejala berupa menyalanya lampu pada alat uji atau timbulnya gelembung gas dalam larutan. Sedangkan larutan non elektrolit adalah larutan yang tidak dapat menghantarkan arus listrik, sebabnya karena larutan tidak dapat menghasilkan ion-ion.

Jadi santri harus dapat membedakan mana larutan elektrolit dan non elektrolit kata ustadzah Anita K ,S.Pd selaku penguji materi kimia tahun ini. Walaupun ujian ini sederhana diharapkan santri bisa mengaplikasikan ilmu ini di dalam kehidupan sehari- hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *