Santriwati Assalaam Kaji Etika Bercanda dalam Islam

Santri Assalaam mengikuti Kajian Rutin pada Sabtu Malam (06/02). Dengan pembicara Ust Basyir Mujahid, M.Pd, kajian diikuti oleh seluruh santriwati kelas XII baik dari SMA, MA maupun SMK. Kajian yang dilakukan di Aula Putri Lt II merupakan kajian rutin Kesantrian Putri Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam.

Santriwati
Kajian Rutin Santriwati di Aula Putri Lt II PPMI Assalaam

Materi kajian yang disampaikan tentang Fiqih bercanda. Ust Basyir Mujahid, M.Pd menceritakan kisah sahabat. “Ada sahabat bernama Nu’aiman, yang sering keterlaluan dalam bercanda, seperti menjual temannya yang merdeka sebagai budak karena kesal dilarang makan sebelum Abu Bakar datang, yang akhirnya Abu Bakar RA harus membelinya kembali. Nu’aiman juga berani mencandai Rasulullah. Banyak yang meminta Rasulullah untuk melaknatnya, tapi Rasulullah berkata : “Jangan, karena Nu’aiman itu cinta Alloh dan Rasul” Cerita Ustad Basyir

Santriwati
Ust Basyir dalam menyampaikan materi kajian

Santriwati aktif dan antusias dalam kajian yang dilakukan. Mereka berdikusi dan mengambil hikmah dari materi kajian sebagai bekal berinteraksi. Santri Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam di harapkan mampu menerapkan ilmu yang diberikan sehingga menjadi santri ang seimbang spirtual, intelektual, moral dan keterampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *