Serah Terima Jabatan Pengurus CASA Putri

Setelah beberapa pekan lalu dilaksanakan Serah Terima Jabatan (sertijab) CASA Putra, kali ini giliran pengurus CASA Putri. Pengurus Club Astronomi Santri Assalaam (CASA) masa karya 2019/2020 telah menyelesaikan masa baktinya dan menyerahkan tonggak kepengurusan kepada adik-adiknya pada Kamis (28/01). Kegiatan dirangkai dengan Pelantikan Pengurus baru masa karya 2020/2021. Acara spesial CASA ini berlangsung di Galeri Sains gedung Observatorium Asaalaam lantai 4 dengan penuh khidmat secara luring dan daring.

Kepengurusan CASA periode 2019/2020 diketuai oleh

nama: Dian Trie Handayani

kelas: 12 IPA 5 MA

Asal: Tuban, Jawa Timur

Sayangnya, Dian belum bisa hadir secara fisik di Galeri Sains dan hanya bisa menyampaikan sambutan melalui Zoom Meeting. Hal ini tidak membuat teman-teman pengurusnya berkecil hati. Mereka semakin bersemangat dalam membantu persiapan sertijab secara daring dan luring ini.

Santri yang diberikan amanah menjabat sebagai Ketua CASA masa karya 2020/2021 yaitu

nama: Uzlifa Jannata

kelas: XI IPA 4 MA

asal: Pekalongan, Jawa Tengah

Janna, panggilan akrab ketua CASA yang baru, diharapkan bisa menghadirkan kegiatan-kegiatan dan karya-karya bermanfaat dengan teman-teman pengurus baru, baik yang berada di pondok maupun yang masih berada di rumah.

Acara dipandu oleh pengasuh yang tinggal di dalam lingkungan pondok, ustadzah Tri Ratna Wulandari, S.Si., sekaligus bertindak selaku pelaksana Pelantikan Pengurus CASA periode 2020/2021 secara luring, mewakili Kepala Pusat Astronomi Assalaam yang tidak tinggal bersama santri. Turut mengawal acara ini, pembimbing CASAwati dari Kesantrian Putri, ustadzah Mila Rosyta Noor Awalin. Hadir pula sesepuh CASA, ustadzah Dra. Sirikit Eko Usdiani yang menyertai acara dari awal hingga selesai. Ustadz AR Sugeng Riyadi selaku Kepala PAA dan Pendiri CASA memberikan sambutan dan arahan secara daring melalui Zoom Meeting, dikawal Tim TSI PPMI Assalaam.

Walaupun beberapa kali mengalami perubahan rencana karena satu dan lain hal, kegiatan sertijab pengurus CASA putri berlangsung dengan lancar. Terima kasih pengurus CASA Putri periode 2019/2020 atas dedikasi kalian selama masa jabatan. Semoga pengurus yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dan membawa keberkahan untuk CASA, pondok, dan masyarakat luas.

“Bersama CASA, Mengintip Gerbang Semesta”

“Bringing Astronomy to the Santri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *