Obrolan JOPI #007

JOPI merupakan akronim dari Jaringan Observatorium dan Planetarium Indonesia. Observatorium Assalaam menjadi salah satu anggota dan penggagas berdirinya JOPI. Setiap bulan JOPI mengadakan obrolan , bincang-bincang, atau diskusi seputar perkembangan dan pertumbuhan kegiatan astronomi di Indonesia.

Obrolan JOPI edisi ke-7 telah terlaksana Sabtu (16/01), menghadirkan dua narasumber dari UINSA dan UIN Mataram, selaku moderator yakni Bapak Hosen, M.HI. dari IAIN Madura. Pembicara pertama yaitu bapak Novi Sopwan, M. Si. dengan tema Prodi Falak Universitas Islam Negeri Sunan Ampel dan Rekor Pengamatan Hilal di Indonesia. Pembicara kedua yaitu bapak Dr. Ari Bemi yang mengangkat tema Sejarah Observatorium dan Planetarium Al-Afaq UIN Mataram.

Dalam Obrolan JOPI edisi Januari 2021 ini, Observatorium Assalaam mengambil peran sebagai host di Zoom Meeting. Selain itu, webinar ini juga disiarkan langsung melalui Live Streaming di channel YouTube Assalaam Observatory. Obrolan dimulai pukul 19:30 hingga 21:30 WIB.

Kegiatan JOPI ke-7 ini dapat dilihat di channel Assalaam Observatory melalui pranala https://youtu.be/RO6MS9xrO8c

“Bersama CASA, Mengintip Gerbang Semesta”

“Bringing Astronomy to the Santri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *