Asiknya Belajar diluar ruangan

Pandemi bukanlah halangan untuk selalu belajar, Pandemi juga bukanlah waktu untuk bermalas malasan. Justru Pandemi dapat memberikan hal baru yang kita petik dan kita ambil hikmahnya. Kreatifitas harus kita upgrade untuk memberikan solusi yang tepat dalam hal belajar dan mengajar.

Demi menjaga suasana tetap sehat dan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan belajar mengajar SMA Assalaam dilaksanakan secara terbuka. Santri sudah dalam kondisi social distancing dan sebelumnya untuk mencuci tangan. Setiap hari satgas covid internal selalu memberikan edukasi tentang pencegahan penularan virus. Dengan demikian setiap kegiatan diusahakan harus menerapkan standart protokol kesehatan saat ini.

22/01/2020. Kegiatan Kepesantrenan dimulai pukul 06.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB. Tidak Semua santri hadir di Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam karena suatu hal. dengan demikian pelayanan kegiatan kepesantrenan dilakukan secara daring bagi yang belum dapat hadir tersebut. SMA Assalaam pada hari senin sampai kamis peningkatan bahasa inggris dan arab ditekankan, kemudian jumat dan sabtu digunakan untuk penguatan Al Qur’an.

Kegiatan pada masa pandemi ini diharapkan dapat memaksimalkan santri dalam materi kepondokan dan sekolah, karena beberapa program yang dapat menguras fisik dan psikis dikurangi. Hal ini demi menjaga imun dan kesehatan santri, waktu istirahat diberikan sangat cukup dan makanan yang bergizi serta vitamin. (sarman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *