Achievement Motivation Training dan Penyerahan Piagam Penghargaan Juara Paralel PAS Gasal

Jumat, 05/02/2021. Setelah pelaksanaan penilaian akhir semester gasal bagi peserta didik, diperlukan adanya usaha untuk bisa mengkondisikan semangat belajar bagi peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran di semester genap ini. Oleh karena itu, pada Jumat (05/02/2021), MTs PPMI Assalaam menyelenggarakan kegiatan AMT (Achievement Motivation Training) yaitu suatu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mengkondisikan peserta didik siap menghadapi kegiatan belajar mengajar di semester genap ini.

Bentuk kegiatan AMT kali berupa training motivasi dari ustadz Zuliyanto, S.Pd.I. dan Wihdan Jefri Lazuardi, S.Pd.I. yang keduanya merupakan pengasuh atau guru yang mengajar di MTs PPMI Assalaam.

Pada kegiatan AMT ini mengambil tema ” Language Is Our Crown”. Sesuai tema nya bahwa kegiatan ini bertujuan memotivasi para santri untuk lebih giat dan rajin dalam belajar bahasa arab serta mampu memngaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 wib sampai pukul 09.30 wib yang bertempat di gedung Assalaam Center dengan diikuti oleh seluruh santri MTs. Pembukaan acara ini diisi oleh Moch. Soleh Pratono yang menyampaikan beberapa motivasi terkait pentingnnya santri dalam belajar bahasa terutama bahasa arab selain karena tuntutan zaman juga karena semua santri berada di lingkungan pondok.

Sebagai acara penutup pada kegiatan AMT ini dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi santri yang mendapatkan juara I (Nilai tertinggi paralel) pada masing-masing angkatan. Penyerahan penghargaan santriwati yang berprestasi diwakili oleh ustadz Triyatno, S.Pd selaku wakaur kurikulum dan penghargaan santriwan oleh ustadz Moch. Soleh Pratono.S.Si selaku Kepala Madrasah.

Peyerahan penghargaan ini rutin dilaksanakan setiap selesai pelaksanaan ujian sebagai bentuk penghargaan kepada santri yang berprestasi supaya bisa mempertahankan prestasinya serta mampu memberikan motivasi kepada santri yang lain untuk berprestasi.

Berikut daftar santri yang mendapatkan juara I paralel putra dan putri pada penilaian akhir semester gasal tahun pelajaran 2020/2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *