SMA Assalaam siap KBM daring

Tahun Pelajaran baru 2020-2021 sudah bergulir dihadapan kita semua, meskipun berada ditengah pandemic Covid-19. Tentunya dengan adanya covid-19 ini, bukan berarti sekolah kehilangan ruhnya untuk Mencerdaskan anak bangsa. SMA Assalaam telah siap untuk mengadakan kegiatan KBM daring ditengah Pandemic.

6 Juli 2020, adalah awal kegiatan belajar mengajar dalam jaringan, meskipun santri SMA Assalaam berada dirumahnya masing-masing, untuk kegiatan belajar mengajar tetap berjalan. Bersama kepala sekolah yang baru SMA assalaam mempunyai semangat dan cara baru untuk mengahadapi KBM ini, Persiapan demi persiapan sebelumnya alhamdulillah sudah mencukupi, pembekalan pada guru Pengajar sudah dilakukan, dan pendampingan tim IT sekolah juga dimaksimalkan.

Model pembelajaran baru ini, tentunya masih ada kekurangan, yaitu kurang baiknya sinyal didaerah terpencil dan belum ada akses internet yang luas diseluruh Indonesia. Sehingga SMA Assalaam juga menyiapkan strategi untuk melayani santri yang tidak dapat akses internet. sebagian juga dapat berkomunikasi dengan wali kelasnya masing-masing jika ada kendala yang berarti.

Semoga pandemic segera berakhir, sehingga santri siap kembali kepondok, bersama keluarga besar SMA Assalaam, untuk menuntut ilmu dan menjadi santri who have balances in Spirituality, Intellectuality and Morality towards ulul albab generation who are highly committed to the improvement of the People  base on the Qur’an and Sunnah. (sarman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *