Penantian panjang selama menjadi santri PPMI Assalaam berakhir sudah, para santri yang mengenyam pendidikan selama 6 tahun, 4 tahu atau 3 tahun di PPMI Assalaam berhasil melewati masa suka dan cita menjadi santri PPMI Assalaam. Hari Sabtu (4/4/2020) menjadi akhir masa pendidikan mereka di PPMI Assalaam. Pukul 07:45 dilangsungkan prosesi pelepasa dan wisuda santri kelas 6 Angkatan Ke – 33 atau sebutan mereka Dzul Azhfar El Munaa di aula Assalaam Center. Kegiatan wisuda santri Angkatan ke – 33 menjadi yang paling istimewa dalam sejarah PPMI Assalaam ini, kurang lebih 305 santriwan dan santriwati yang berhasil diwisuda oleh Direktur PPMI Assalaam dengan disaksikan oleh seluruh para tamu undangan yang hadiri memadati Aula Assalaam Center.

Sebanyak 45 wisudawan dan wisudawati berhasil meraih predikat Syahadah atas pencapain beberapa kategori nilai dan capain hafalan Al-Quran mereka. Wisudawan peraih syahadah (mereka yang telah mencapai hafalan Al-Quran 30,10,15 dan 20 Juz) diberikan ijazah langsung oleh Direktur PPMI Assalaam Ustadz. Drs. H. Uripto Mahmud Yunus, M. Ed. Sedangkan mereka yang meraih hafalan 5 juz kebawah diberikan predikat Tashdiq dan ijazah diberikan oleh Wakil Direktur PPMI Assalaam Bidang Pendidikan dan Kesantrian Ust. Dr. H. Arkanudin Budiyanto, M.I.Kom didampingi oleh jajaran Kepala Sekolah SMA Ustadz H. Lolon Sumarlan, M.Ag, Kepala MA Ustadz Farid Akbar, S. Ag dan Kepala SMK Ustadz M. Arifin, S. Pd.

Dalam Sambutan wisuda yang disampaikan oleh Direktur PPMI Assalaam Ustadz. Drs. H. Uripto Mahmud Yunus, M. Ed turut berbangga atas perjuangan santri yang telah berhasil menyelesaikan masa pendidikan di PPMI Assalaam. “Dalam kesempatan ini pula pondok memberikan apresiasi kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah tuntas dan berhasil menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 Juz untuk itu dari pondok dan Yayasan memberikan reward berupa hadiah Umroh kepada 3 orang wisuwan dan 1 wisudawati yaitu Rais Mustafa (12 MIPA 1 MA dari Banjarmasin), Hafidz Nidhar Yahya (12 MIPA 3 SMA dari Temanggung), Ilham Syifa Syahida (12 MIPA 3 SMA dari Karawang), Iftitah Afiat Mulia Insani (12 MIPA 4 MA dari Banjarnegara) “

Ketua Yayasan MPIS menyerahkan simbolis reward Umroh Gratis kepada para penghafal 30 Juz Wisudawan Angkatan Ke – 33 Dzul Azhfar El Munaa

Penyerahan reward Umroh Gratis dari Yayasan MPIS diserahkan secara langsung oleh Ketua Yayasan MPIS Ustadz. Drs. H. Ahmad Syamsuri, MM kepada 4 wisudawan. Secara simbolis Ketua Yayasan memberikan sertifikat reward umroh kepada para wisudawan. Atas jerih payah hafalan mereka hingga tuntas 30 Juz semoga Allah SWT menjaga hafalanya dan terus diulang-ulang agar tidak lupa dan semoga hadiah umroh ini sebagai ungkapan rasa syukur atas karunianya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.