14/04/2020. Wabah Covid-19 yang menyerang dunia termasuk Indonesia ini, mengubah seluruh aktifitas kehidupan. Selain menyebabkan Ekonomi lesu kesehatan terancam. dan Pendidikan pun tidak lagi dilakukan secara on the spot.

Alhamdulillah Seluruh santri SMA Assalaam kecuali yang dari daerah Papua sudah pulang kerumah masing-masing dengan selamat. Santri yang berasal dari Papua saat ini masih menutup bandaranya karena wabah covid 19, Makasantri yang dari Papua saat ini masih mukim dipondok sampai bandara bisa diakses lagi.

Cobaan karena wabah ini bukanlah halangan untuk selalu produktif. Degan adanya teknologi informasi saat ini, maka dirumah pun santri sma asalaam tetap dapat mengerjakan tugas yang diberikan sekolah. Tugas yang telah diberikan berupa tugas monitoring harian dan tugas materi. Tentunya tugas tersebut sudah diukur dan sebenarnya tugas ini harusnya dikerjakan dipondok. karena wabah covid-19 ini maka santri harus dirumahkan lebih awal sehingga KBM yang seharusnya masih berjalan harus dihentikan.

Tugas yang telah diberikan kepada santri semuanya sepengetahuan orang tua, sehingga sebagai monitoring awal adalah orang tua, kemudian wali kelas dan kesiswaan. Sebagai Aplikasi Tugas ini adalah menggunakan format google form dan dimulai tanggal 13 April – 28 Juni 2020. Semoga Covid 19 ini cepat selesai dan semua dapat berjalan seperti semula.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.