Penyebaran wabah Covid-19 saat ini masih mengkawatirkan seluruh insan, dengan bertambahnya korban dan penularan covid-19 ini membuat manusia enggan beraktifitas diluar. Kegiatan-kegiatan juga banyak yang mengalami perubahan. Virus covid-19 ini tidak dapat diprediksi sampai kapan bisa teratasi, Sebagai orang yang beriman marilah kita berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini segera berakhir.

Santri SMA Assalaam selama terjadi KLB di Indonesia akhirnya meliburkan lebih awal, dampak covid-19 ini sagat luar biasa, sehingga kegiatan yang bersinggungan dengan fisik harus dihentikan, karena adanya aturan untuk selalu social distancing, untuk itu pondok pengeluarkan kebijakan untuk memulangkan santri lebih awal dan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring dengan konsep penugasan.

Alhamdulillah wabah yang menguji kita semua dapat memberikan banyak inspirasi, banyak ide dan banyak inovasi, serta jalan keluar. SMA Assalaam dalam menyikapi ini semua yaitu tugas-tugas yang diberikan kepada santri berupa monitoring harian, dan penugasan materi. Dari beberapa tugas salah satunya yaitu menulis kisah isnpirasi, Bagi santri SMA Assalaam tahun sebelumnya sudah menerbitkan Buku “Kisah Inspirasi Siswa” yaitu kumpulan kisah isnpirasi dari seluruh siswa SMA Assalaam dibukukan dan dibagikan kepada santri serta orang lain yang ingin membacanya.

Santri yang sudah mengerjaan dapat diupload di link yang sudah disediakan oleh sekolah, sehingga santri tidak perlu pengirimkan bentuk fisik ke sekolah, setelah semua terkumpul nantinya akan masuk redaksi dan masuk ke editing. (sarman)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.