Santri SMA Assalaam Ikuti CIBI Kreatif

SMA Assalaam kembali mengadakan kegiatan cibi day pada Selasa (06/02/2018). Kegiatan yang diadakan di jam KBM ini merupakan salah satu agenda dari Program Layanan Pendidikan (PLP)  SMA Assalaam.  Cibi day diadakan di sekitar komplek Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam, namun ada juga yang mengambil lokasi di luar kompleks PPMI Assalaam.

Berbagai kegiatan kreatif mengisi cibi day kali ini. Ada beberapa bidang dalam program tersebut yakni enterpreneur yang kali ini diisi dengan kegiatan memproduksi aneka makanan bertema perkedel serta minuman dawet untuk kemudian dijual. Sementara untuk siswa putra, enterpreneur diisi dengan kegiatan barber academy. Selain enterpreneur ada cibi jurnalistik yang mengusung materi berita straight news dan features. Ada juga bahasa dengan kegiatan membuat tulisan untuk spot-spot area di sekitar SMA Assalaam dalam bahasa arab, selain juga membuat tulisan motivasi dalam bahasa arab. Bagi yang hobi desain, kali ini cibi desain membuat maket rumah dari stik ice cream dan kardus bekas. Untuk peserta cibi sains putri kegiatan kali ini adalah percobaan elektrolit yang diadakan di laboratorium. Sementara peserta putra mengutak atik robot. Cibi olahraga putra diisi dengan kegiatan berenang dan yang putri belajar sekaligus praktik massage.

Kegiatan cibi untuk yang ketiga kalinya ini diikuti siswa kelas X dan XI putra dan putri. Diawali dengan acara apel pembukaan sekaligus pengkondisian di Hall Assalaam Center kompleks PPMI Assalaam, para siswa terlihat sangat antusias. Cibi sendiri memang menjadi kegiatan yang selalu dinanti para siswa. “Kami selalu menunggu kapan diadakan cibi,  karena kegiatan menarik sehingga bisa mengurangi kebosanan belajar di kelas”. Urai Nuzulur Rahma,  siswi kelas XI Mipa 2 SMA.  _r@tn@

 

site
stats
  • Copyright 2017 PPMI Assalaam. All Rights Reserved