Seminar Al-quran dan Sains Bersama Gus Pur dan Pak AR

Seminar bertemakan “Menalar Ayat-ayat Semesta dan Mengintip Ayat-ayat Langit” ini sukses dilaksanakan di Meeting Room Kantor Assalaam, Rabu (31/1/2018. Membahas berkaitan dengan Sains dan Al-Quran, seminar ini diisi oleh dua pembeicara hebat, Gus Pur alias KH Agus Purwanto, D, Sc. Penulis buku Ayat-ayat Semesta sekaligus Owner TrenSains Group sebagai pembicra pertama dan Pak AR alias Ustadz AR Sugeng Riadi, Kepala Pusat Astronomi Assalaam sebagai pembicara kedua.

Setidaknya sekitar 120 peserta hadir dalam seminar ini. Peserta didominasi oleh pelajar SMA dan Mahasisiwa dari bebrbagai universitas ada dari UMS, UNS, UB, dan STAN. Turut hadir juga KH Khozin Siddiq selaku Dewan Kiyai PPMI Assalaam.

Gus Pur dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa harus melek terhadap Sains karena Sains tidak lepas dari Alquran. “Sains harus bertumpu pada prinsip-prinsip Islam dan digali dari sumber utama al-Quran. Islam sendiri juga harus ditampilkan dalam wajah yang utuh termasuk wajah ilmu. Terdapat 800 ayat alam semesta, lima kali lebih banyak dari ayat fikih sehingga tidak sepatutnya diabaikan andai tidak diprioritaskan sebagaimana yang sudah-sudah”.

Di sesi selanjutnya Pak AR menyampikan bagaimana praktik dalam mengamalkan Ayat-Ayat Langit dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti gadget, teleskop, adapter, dan aplikas-aplikasi pendukung lainnya.

“Bersama CASA Mengintip Gerbang Semesta”

“Bringing Astronomy to The Santri”

site
stats
  • Copyright 2017 PPMI Assalaam. All Rights Reserved