Pramuka Assalaam Gemparkan Bumi Perkemahan Universitas Muhammadiyah Purwokerto

TIM Pramuka Assalaam yang terkenal dengan nama Sangga Black Raven (pa) dan Black Rose (pi) selalu mejadi titik perhatian dimanapun mereka berada. Hal ini disebabkan karena sangga putra dan putri Assalaam memiliki Kekhasan tersendiri. Khas pesantren dan khas ala santri yang melekat dalam setiap anggota.

Anggota Pramuka yang dikirim ini adalah peserta pilihan, yang memiliki kemampuan lebih daripada anggotan yang lainya, sehingga tak heran setiap langkah selalu menjadi pusat perhatian dari anggota lain. Bila dilihat dari bangunan tenda, santri assalaam menggabungkan seni modern dan seni klasik, sehingga terlihat megah tetapi tetap terlihat klasik, ditambah lagi dengan penggunaan barang-barang bekas yang di rubah menjadi hiasan yang menarik.

Pada kali ini tim pramuka Assalaam mengikuti kegiatan ROVER SCOUT COMPETITION 2017 Se Jawa Tengah yang diadakan oleh Racana Universitas Muhammadiyah Purwokerto mulai Jum’at 3 November sampai Senin 6 November 2017 yang akan datang. Ada beberapa perlombaan yang diikuti disini, antara lain; Pionering aplikatif, Jurnalistik, LCTK, Broacasting, Sendratasik, LKBB, Wall Climbing, dan reportase.

Tak hanya sekedar mengikuti lomba Pramuka, tetapi TIM Pramuka Assalaam ini juga mempunyai misi lain, yaitu mengenalkan PPMI Assalaam di dunia Pramuka. Dakwah Islam tak harus melewati masjid-masjid, tetapi mereka bisa menunjukkan bagaimana Pramuka ala santri, walaupun Pramuka tetapi tetap tidak lupa dengan kewajiban sebagai hamba Allah SWT. Sukses dunia dan sukses Akhirat, aamiin.. (N2G_Z)

site
stats
  • Copyright 2017 PPMI Assalaam. All Rights Reserved