Praktek Kerja Lapangan (PKL) Industri Jasa Pangan S1 Gizi Gel 2 UMS di Restoran Assalaam

Setelah dua minggu melaksanakan PKL di Restoran PPMI Assalaam dengan lancer dan baik kini mulai Senin 2 Desember 2017 Resto Assalaam Kembali Menjadi Mitra lahan PKL S1 Gizi UMS gelombang ke 2, seperti pada gelombang pertama ada 7 mahasiswa yang melakukan praktek kerja lapangan di Restoran PPMI Assalaam.

Untuk periode ke 2 ini direncanakan PKL dilaksanakan mulai hari senin 2 Desember 2017 sampai 16 Desember 2017 di Restoran Assalaam. Ketujuh mahasiswa tersebut adalah Dyta Ayu E yang berasal dari Solo, Tika Danika Dari Karanganyar, Intan Fitria Dari Sukohrjo, Chikita sarifa dari Madiun, Desi Wulandari dari Klaten, Erisa Permatasari Dari Wonogiri dan Desti Farahdiba dari Lampung. Di temui di Sela sela kegiatan orientasi di hari pertama para mahasiswa mengaku siap dan senang dalam melaksanakan tugas PKL yang direncanakan akan berjalan selama 2 minggu kedepan.

Dalam PKL tersebut mahasiswa akan mengopservasi dan meganalisis mulai dari proses pengadaan barang penerimaan barang penyimpanan bahan makanan, persiapan dan pengolahan bahan makanan, proses distribusi dan penyajian bahan makanan, menilai kualitas makanan yang disajikan, menganalisis kebutuhan tenaga, menganalisis sarana dan prasarana yang ada, dan juga menganalisis dan menyusun HACCP. Setelah PKL tersebut dilaksanakan diharapkan mahasiswa paham dan mampu menerapkan ilmu manajemen system penyelenggaraan makan di industri jasa pangan sesuai dengan kompetensi ilmu gizi yang telah di dapatkan dari kampus mereka.

site
stats
  • Copyright 2017 PPMI Assalaam. All Rights Reserved