PPMI Assalaam Adakan Sosialisasi Program Pertukaran Pelajar

Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI)  Assalaam melalui Unit Penjamin Mutu (UPM)  mengadakan sosialisasi program pertukaran pelajaran ke Luar Negeri pada Kamis (01/02/2018) pukul 10.00 WIB. Bertempat di Hall Assalaam Center kompleks PPMI Assalaam, acara tersebut bertujuan memberikan informasi kepada para santri mengenai program pertukaran pelajar.

Bekerjasama dengan Yayasan Bina Antar Budaya Chapter Semarang, dalam acara tersebut juga mendatangkan para pelajar peserta program pertukaran pelajar yang lebih dikenal dengan istilah American Field Service (AFS). Selain Ghozaly Ghiandi yang merupakan salah satu peserta AFS dari SMA Assalaam,  hadir juga beberapa pelajar dari luar negeri di antaranya Ztjin Onno Breve asal Belanda, Laura Jenefh asal Italia serta Aru Muvakami pelajar dari Negeri Sakura.

Acara yang diikuti seluruh santri SLTA kelas X tersebut dikemas dalam bentuk talkshow. Dalam kegiatan tersebut disampaikan mengenai program pertukaran pelajar, termasuk tentang tata cara pendaftaran, persiapan tes serta fasilitas yang didapat apabila lolos menjadi peserta AFS.  Para peserta terlihat sangat antusias terutama ketika sesi tanya jawab dengan nara sumber. Banyak pertanyaan terlontar dari peserta mengenai pengalaman mereka selama mengikuti program AFS.  Seluruh peserta sempat dibuat tertawa heboh ketika Ztjin Onno Breve yang berasal dari Belanda mengatakan bahwa makanan favoritnya di Indonesia adalah Indomi. _r@tn@

site
stats
  • Copyright 2017 PPMI Assalaam. All Rights Reserved