Peringati Hari Guru, Siswa Pro Smart adakan Celebration

Sebagai wujud penghargaan kepada guru, siswa Pro Smart Assalaam adakan peringatan hari guru pada Sabtu (25/11/2017) di Hall Assalaam Center PPMI Assalaam. Meski acara sederhana yang disisipkan pada pembukaan kegiatan cibi aksi,  tersebut sangat menyentuh dan menghadirkan suasana haru. Acara yang dirancang siswa tersebut memberi kejutan kepada para asatidzah. Diawali dengan sambutan Kepala SMA Assalaam, Lolon Sumarlan, S.Ag, M.Ag, acara tersebut dikemas cukup apik dan berkesan.

Dalam sambutannya, kepala sekolah sempat menangis haru mengenang jasa para guru. Sementara, dari siswa yang diwakili Jelita Firdausya, siswi kelas XII Mipa 2 menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para guru, dengan menyebut satu per satu nama guru Jelita menyampaikan penghargaan yang tak terhingga kepada para asatidz yang telah memebrikan ilmunya. “Siapapun kita hari ini adalah berkat jasa guru. Tanpa guru kita bukan siapa-siapa.” Ucap Jelita dalam sambutannya. Acara dilanjutkan dengan penampilan paduan suara yang menyanyikan lagu Hyme Guru yang kemudian dilanjutkan pembacaan puisi. Pada saat pembacaan puisi para siswa tampak berdiri dan maju ke depan menyerahkan sekuntum bunga mawar kepada para asatidz. Tangis haru mewarnai suasana tersebut. Disampaikan staf kesiswaan putri SMA Assalaam, Wahyu Widiastuti bahwa acara tersebut benar-benar menyentuh hati para guru.

“Acara ini benar-benar berkesan dan penuh makna, meski hanya berupa perayaan sederhana, tetapi sungguh menyentuh hati.” Tuturnya. Di akhir acara para siswa menyalami asatidz satu persatu. Baik siswa dan guru tampak tak kuasa menahan air mata. Pelukan hangat, jabat tangan, serta ucapan maaf, terima kasih dan mohon doa keluar dari bibir para siswi sembari menghampiri satu persatu gurunya. Melengkapi perayaan hari guru para siswa juga mempersembahkan mading dengan tema “Happy Teachers Day” . mading tersebut berisi foto candid para guru SMA disertai caption dari siswa. r@tn@_

site
stats
  • Copyright 2017 PPMI Assalaam. All Rights Reserved