Prosmart Assalaam mengadakan Workshop Literasi sekolah. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan kelas tersebut digelar di Hall Assalaam Center, Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam. Acara diselenggarakan, pada Senin, 16/10/2017 pukul 10.00 WIB sampai 12.30 WIB.  Diawali dengan sambutan kepala Prosmart, H. Lolon Sumarlan, S.Ag, M.PdI acara yang mengusung tema, “Dengan Membaca Kita Buka Jendela Ilmu” tersebut berlangsung tertib.

Kegiatan kemudian dilanjutkan sesi materi inti yang disampaikan oleh Ari Widayati, S.Pd. Peserta terlihat antusias mengikuti setiap sesi acara. Salah satu peserta,Vita Vazira, Siswi kelas XII IPS 1, mengaku senang mengikuti workshop literasi, hal ini dikarenakan dia mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang literasi yang sebelumnya belum pernah ia dapatkan. “Jadi, di sini kita diajarkan bagaimana mengelola buku bacaan, mulai dari pengklasifikasian buku sesuai jenisnya, membuat inventaris buku hingga shelfing atau penataan koleksi buku.”tutur Vita.

Dia juga berharap ke depan workshop literasi bisa diikuti semua siswa Prosmart, tidak hanya perwakilan kelas. Sementara menurut Gusti, siswa kelas XII MIPA 3 SMA, kegiatan literasi selain menambah wawasan dan kemampuan siswa untuk mengelola buku, juga bisa meningkatkan minat baca siswa. “ Jika buku tertata rapid an dikelompokkan sesuai jenisnya, akan lebih memudahkan dan menarik untuk dibaca,” papar Gusti. Dia juga menambahkan gerakan literasi menjadi sangat penting terlebih bagi pelajar, karena membaca menjadi salah satu kunci sukses nya seorang pelajar. r@tn@

site
stats
  • Copyright 2017 PPMI Assalaam. All Rights Reserved