Kepala Pusat Astronomi Assalaam Mengikuti Seminar Internasional Fiqih Falak di Jakarta.

Ustadz AR Sugeng Riyadi selaku Kepala Pusat Astronomi mewakili Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam, menjadi peserta dalam Seminar Internasional Fiqih Falak di Jakarta selama tiga hari, sejak hari Kamis sampai dengan Sabtu, 28 – 30 Nopember 2017. Tema yang disusung pada seminar kali ini adalah “Peluang dan Tantangan Implementasi Kalender Global Hijriah Tunggal.”

Seminar ini digelar oleh Kementrian Agama Republik Indonesia sebagai tindak lanjut dari acara yang serupa di Turki pada tahun lalu. Seminar Internasional Fiqih Falak diikuti para ahli falak dan astronomi dari empat belas negara, yaitu: yaitu Indonesia (sebagai tuan rumah), Maroko, Irlandia, India, Inggris, Uni Emirat Arab, Yordania, Singapura, Irak, Arab Saudi, Iran, Amerika, Brunei, dan Malaysia.

Mewakili delegasi Indonesia, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Prof. Dr. Thomas Djamaludin memaparkan usulan kriteria kalender hijriyah global dari Indonesia. Usulan ini merupakan tanggapan atas nama Indonesia terhadap kriteria Turki yang telah disepakati secara voting pada Mei 2016 lalu. Sumber : kemenag.go.id

"Bersama CASA Mengintip Gerbang Semesta"
"Bringing Astronomy to The Santri"

site
stats
  • Copyright 2017 PPMI Assalaam. All Rights Reserved