Sebagai wujud bhakti sosial ke masyarakat, Penegak Assalaam hari Kamis (19/10/2017) mengikuti kegiatan perkemahan Wirakarya Daerah IX Jawa Tengah. Kegiatan perkemahan Wirakarya tersebut meliputi kegiatan antara lain : Bedah dan Benah Rumah, pembangunan Talud, Pembangunan Sanitasi dan Jambanisasi, Pembuatan Fasilitas Desa Ramah Anak, Perbaikan Tempat Ibadah dan Bersih Desa.

Dalam kegiatan Bedah dan Benah Rumah untuk meningkatkan Pramuka Penegak Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Sukoharjo mempunyai rasa kepedulian terhadap masyarakat dengan turut serta gotong royong memperbaiki rumah masyarakat.Juga dalam Pembangunan Talud untuk penanaman kepedulian terhadap infrastruktur saluran drainase atau irigasi yang baik melalui pembangunan talud.

Begitu juga dalam Pembangunan Sanitasi dan Jambanisasi diharapkan Pramuka Penegak Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Sukoharjo mempunyai kepedulian terhadap kualitas kebersihan dan sanitasi lingkungan masyarakat melalui pembangunan sarana umum. Dalam Pembuatan Fasilitas Desa Ramah Anak suatu kegiatan untuk memupuk kesadaran akan pentingnya lingkungan desa yang ramah anak juga dalam Perbaikan Tempat Ibadah untuk meningkatkan kepedulian antar sesama umat beragama dengan perawatan tempat Ibadah begitu juga Bersih Desa diharapkan Pramuka Penegak Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Sukoharjo mempunyai rasa pengabdian dan persaudaraan pada masyarakat lingkungan sekitar.

site
stats
  • Copyright 2017 PPMI Assalaam. All Rights Reserved