Simbol Pesantren

Logo_pondok

Kubah Simbol Spiritual SQ (Spiritual Quotient)
Kitab Simbol Intelektual Keilmuan dan Teknologi
IQ (Intelectual Quotient)
Segitiga Hijau Simbol Moral Perilaku yang baik
EQ (Emotional Quotient)
 

 

KUBAH
Kubah Masjid adalah lambang spiritual, diharapkan para santri lulusan Assalaam memiliki aqidah yang mantap, sehingga dimanapun berada mereka tidak akan mudah terpengaruh oleh budaya negatif dalam pergaulan sehari-hari dengan konsisten dan istiqomah mempertahankan jati diri sebagai seorang santri.

KITAB
Kitab merupakan simbol intelektual, disamping aqidah yang mantap, siswa Assalaam nanti diharapkan juga berilmu pengetahuan yang luas, baik ilmu-ilmu agama maupun ilmu-ilmu umum dan teknologi serta ilmu sosial yang lain. Santri lulusan Assalaam dengan modal Aqidah yang baik diharapkan dapat melanjutkan studi di perguruan tinggi umum dan agama dalam maupun luar negeri agar kelak menjadi contoh yang baik (ulul albab)

SEGITIGA HIJAU
Segitiga hijau merupakan lambang perilaku yang baik (Moral Islam). Alumni Assalaam sebagai generasi islam yang taat beribadah (spiritual baik), cerdas dan berilmu pengetahuan yang luas (intelektual tinggi) dan tidak meninggalkan suri tauladan / uswatun hasanah dari junjungan Nabi Muhammad SAW