Jumat, 2 Juni 2017 MTs PPMI Assalaam telah melaksanakan penegasan kelulusan kelas IX yang melibatkan unsur Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, Wali Kelas, dan Kesantrian. Rapat penegas dilaksanakan pukul 08.00-11.00 wib. Berdasarkan hasil rapat penegasan dengan memperhatikan kriteria kelulusan, seluruh santri MTs PPMI Assalaam lulus. Peserta ujian nasional tahun ini sejumlah 411 peserta terbagi dalam 208 peserta putri dan 203 peserta putra. Seluruh peserta dapat menyelesaikan seluruh rangkaian ujian nasional.

Prestasi ujian nasional tahun ini ditorehkan kembali dengan diperolehnya nilai 100, semuanya mata pelajaran Matematika oleh 7 santri. Adapun santri yang mendapatkan nilai 100 sebagai berikut:

NO NAMA KELAS MAPEL
1 SYIFA DIEN AQILA IX A MATEMATIKA
2 FAUZAN IHZA SAPUTRA IX INTER Pa MATEMATIKA
3 ZAKIA MARRIT IX INTER Pi MATEMATIKA
4 KANIA SALMA PUTRI BIMA ANAKKU IX INTER Pi MATEMATIKA
5 HAFIZH AMAS ANANTA IX INTER Pa MATEMATIKA
6 REZA SILAHUDIN ABDALLA IX INTER Pa MATEMATIKA
7 DIFA QONITA RAHMA IX A MATEMATIKA

 

Adapun tiga besar tertinggi Hasil Ujian Nasional Tahun 2017 diraih oleh:

PERINGKAT NAMA KELAS
1 TAMARA DHIA`USSURURI IX INTER Pi
2 NURZAHRA PRAMESTI MAHARANI IX INTER Pi
3 SYIFA DIEN AQILA IX A

Secara umum nilai rata-rata hasil ujian nasional tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Pra Ujian Nasional, para santri telah mengikuti beberapa kali tryout baik mandiri maupun kerjasama dengan K3M, K3S, K4M, dan Lembaga Bimbingan Belajar. Bimbingan belajar pun dari madrasah juga dilaksanakan setiap sore, pukul 16.00-17.00 wib sejak bulan Agustus 2016 sampai dengan April 2017. Di samping itu, pendampingan dan klinik mapel juga dilaksanakan saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer berlangsung. Pendampingan tersebut sebagai persiapan bagi kelompok santri yang belum masuk pada sesi ujian.(Ustad Triyatno)

Untuk informasi nilai UAN dan akses login ke SIAKAD silahkan hubungi Walikelas masing2

happy wheels 2 demo

Comments are closed.