Menindaklanjuti Pertemuan Forum Diskusi Terumpun “Masjid dan Arsitektur Masjid Kontemporer Indonesia pada bulan April 2017 dalam rangka Membangun Peradaban yang diselenggarakan oleh Direktorat Warisan dan Diplomasi Budaya, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI pada hari Rabu (12/7/2017) sampai Sabtu (15/7/2017) menyelenggarakan Bimtek Multimedia Untuk Remaja Masjid Bersejarah dalam Rangka Membangun Peradaban Bangsa yang bertempat di Ballroom Hotel Holiday Inn Bandung. Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Sukoharjo menugaskan Ust. Muhamad Qowi untuk menghadiri dan mengikuti kegiatan bimtek yang di ikuti oleh perwakilan remaja masjid perwakilan seluruh Indonesia yang berjumlah sekitar 45 peserta tersebut.

Acara seremonial pembukaan di sampaikan langsung oleh Bapak Najmuddin Ramly Selaku Direktur Warisan dan Diplomasi Bangsa Direktorat Jenderal Pendidikan Kemendikbud. “Kegiatan Bimtek Multimedia ini untuk membantu pengelola masjid dalam rangka mengoptimalkan dan memberdayakan syiar dan dakwah masjid ataupun publikasi aktifitas dan kegiatan dengan memanfaatkan media digital yang dewasa ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dan cepat”, Kata beliau dalam sambutanya.

Sebagai panitia dan pelaksanaan kegiatan bimtek multimedia ini dipandu langsung tim dari Masjid Salman ITB dengan pemaparan materi antara lain : Dasar Multimedia dan Pemanfaatanya, Creative Writing, Design Grafis, Pembuatan Desain Promo Digital, Foto Dokumentasi, Film Making (Videografi), Video Dokumentasi, Video Editing, Pembuatan Media Sosial dan Promosi Kegiatan, Pemanfaatan Website dan Media sosial, Promosi Kegiatan Melalui Facebook Ads. Kegiatan akan diakhiri dengan penandantangan Kerjasama Tindak Lanjut Perencanaan Sistem Multimedia dengan seluruh peserta.

happy wheels 2 demo

Category:

Liputan Utama

Comments are closed.