Untuk menyegarkan semangat dimulainya kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2017/2018, seluruh santri Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam pada hari Selasa (25/7/2017) pukul 07.00 WIB mengikuti kegiatan upacara pembukaan kegiatan Belajar Mengajar yang bertempat di Lapangan Barat SMK Assalaam.

Upacara apel pagi kegiatanKBM turut pula di ikuti oleh seluruh ustadz dan ustadzah dengan inspektur upacara di pimpin oleh Ust. Bashir, M. Ag (Dewan Kyai PPMI Assalaam). Dalam sambutanya beliau mengajak kepada seluruh santri untuk mempersiapkan diri dan menggairahkan kembali semangat untuk belajar menimba ilmu di Pondok Pesantren  Assalaam Sukoharjo.

Salah satu amanat dalam pembukaan UUD Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam sebagai salah satu lembaga pendidikan yang siap untuk menyambut dan menyongsong salah satu misi pendiri bangsa tersebut. “Pondok Assalaam sebagai salah satu pesantren siap dan serius mencerdaskan pribadi dalam menuntut ilmu. Insya Allah hari ini tampak semangat dan kesiapan seluruh santri dalam menyambut kegiatan KBM”, kata beliau dalam sambutanya.

“Ada 6 falsafah dalam pendidikan yaitu 1. Persiapan akal pikiran menerima pelajaran yang ada 2. Motivasi dan niat yang kuat untuk tinggal di pesantren ini 3. Kesunggguhan dalam menuntut ilmu 4. Tersedianya prasarana dan sarana belajar 5. Penghormatan kepada para ustadz dan ustadzah dan yang ke 6. Tersedianya waktu yang cukup”.

Selain upacara pembukaan kegiatan KBM ini turut pula diberikan penghargaan dan beasiswa kepada para santri yang berprestasi pada semester genap tahun 2016/2017 dari seluruh unit sekolah (MTs, TKs, MA, SMA dan SMK).

happy wheels 2 demo

Comments are closed.