Cibi Day Alternatif Pembelajaran Kreatif & Inovatif

Prosmart Assalaam sebagai salah satu unit pendidikan setingkat SMA di lingkup PPMI Assalaam kembali mengadakan program yang kreatif untuk mengasah keterampilan siswa. Program tersebut diberi nama Cibi Day. Sebuah program sebagai alternatif  lain dari model pembelajaran di kelas. Cibi terdiri atas beberapa bidang yaitu seni, desaign, entrepreneur, olah raga, sains, jurnalistik, dan bahasa.

Siswa bisa memilih sendiri bidang yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.  Masing-masing bidang menghadirkan kegiatan yang tentunya menarik  dan inovatif, misalnya Cibi entrepreneur, di Cibi enterprneur siswa dilatih membuat produk dan menjual produk tersebut  Cibi . Lain halnya dengan Cibi jurnalistik yang bertujuan mengasah kemampuan siswa dalam bidang  pemberitaan dan fotografi. Di cibi ini siswa dilatih mencari dan membuat berita dengan angel yang menarik. Atau cibi olah raga yang kali ini mengadakan pelatihan memanah. Cibi Day edisi pertama di tahun akademik 2017-2018 diadakan pada hari Rabu (25/10/2017) untuk siswa putra dan hari Kamis (26/10/2017) untuk putri. Baik siswa putra maupun putri sangat antusias mengikuti program ini. Hal tersebut seperti disampaikan oleh Gisela Afifah dan Iravati, siswi kelas XII IPS Prosmart yang tergabung dalam cibi entrepreneur.

Menurut mereka dengan diadakannya kegiatan cibi bisa mengurangi kebosanan siswa di kelas. “Jadi belajar tidak melulu di kelas. Dengan program cibi ini kami bisa mempraktekkan langsung di lapangan sehingga mengasah keterampilan kami.” Jelas Gisela. Ke depan harapan mereka program cibi bisa terus dipertahankan dan dikemas lebih fariatif lagi. “Kami berharap program ini terus ada, karena kami selalu menunggu-nunggu saat program cibi diadakan.” Tutup Iravati. r@tn@_

site
stats
  • Copyright 2017 PPMI Assalaam. All Rights Reserved