Apel Siswa Pro Smart Akhiri KBM Semester Ganjil

Menutup Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di semester ganjil tahun ini, SMA Assalaam mengadakan apel pagi. Kegiatan yang diadakan pada Selasa (19/12/2017) bertempat di Hall Assalaam Center, komplek Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam. Apel pagi yang berlansung dari pukul 06.45 – 07.30 tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala SMA Assalaam, Lolon Sumarlan, S.Ag, M.PdI. Dalam pengarahannya, Kepala Sekolah menyampaikan pentingnya penanaman disiplin bagi seluruh siswa tanpa terkecuali. “Mengapa para ustadz dan ustadzah tidak pernah bosan mengingatkan akan tata tertib dan kedisiplinan? Hal itu dikarenakan kepedulian dan perhatian para guru terhadap seluruh siswa SMA.” Paparnya. Selain penekanan kedisiplinan, kepala sekolah juga berharap siswa Pro Smart bisa mengisi liburan semester dengan kegiatan yang bermanfaat serta tidak meninggalkan adab-adab santri yang sudah diterapkan selama di pesantren.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan juga review tentang kegiatan Pro Smart selama satu semester yang sudah berjalan. Kepala sekolah menyampaikan rasa terima kasih dan rasa puas atas apa yang sudah dilakukan seluruh civitas akademika SMA Assalaam dalam memajukan SMA Assalaam. “Namun meski begitu, saya berharap apa yang sudah dicapai di satu semester ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan.” Tambahnya.

Sementara itu, menurut siswi Kelas XII IPS 1  Gisella Affah Yasmin, kegiatan apel pagi tersebut menjadi motivasi bagi siswa untuk lebih meningkatkan kedisiplinan. “Selain itu kami juga mendapat motivasi untuk lebih menjaga diri lagi serta bisa mengisi liburan nanti dengan kegiatan yang bermanfaat.” Kata Gisella.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Staf Kesiswaan Putri, Wahyu Widiastuti, S.Pd. menurutnya harapan diadakannya kegiatan tersebut adalah supaya siswa SMA bisa mengisi liburan dengan hal-hal yang bermanfaat, menjaga pergaulan dengan baik, serta memprioritaskan tugas sekolah untuk diselesaikan.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada siswa kelas XI yang telah berhasil menyelesaikan karya tulis lebih awal. r@tn@_

site
stats
  • Copyright 2017 PPMI Assalaam. All Rights Reserved